Jaran Kepang Seni Tari Asli Indonesia Ini Merenggut  Nyawa

  • March 12, 2020

Cbr-world – Jaran Kepang Seni Tari Asli Indonesia Ini Merenggut  Nyawa

Jaran Kepang Seni Tari Asli Indonesia Ini Merenggut  Nyawa
Jaran Kepang Seni Tari Asli Indonesia Ini Merenggut  Nyawa

Duka menyelimuti Ngadiwono Desa, Kecamatan Tosari, Pasuruan. Tiga pemuda yang kuda pemain seni meninggal secara bersamaan.

Yuyun korban diidentifikasi sebagai (22), Rudi (23) dan Agung (23). Tiga nafas terakhir di tempat yang berbeda, yaitu di rumah, puskesmas dan rumah sakit dr Tosari R Sudarsono Pasuruan, tetapi pada hari yang sama, Kamis (29/11/2018).

Baca Juga : 5 kesenian di indonesia terpopuler

“Sebelumnya, pada Minggu (25/11) Ketiga korban menenun di sekitar jarak seni perjalanan. Sebelum acara, mereka minum alkohol, “kata kepala polisi AKP Tosari Tohari mengatakan kepada AFP, Kamis (2018/11/30) malam.

Setelah jaranan permainan, kegiatan normal mereka. Tetapi pada hari Kamis pagi, salah satu dari mereka bisa terbangun dari tidurnya dan sudah mati.

Sementara dua lainnya mengaku pusing dan mual ketika Anda bangun dan dibawa ke puskesmas dan rumah sakit.

“Tapi itu tidak bisa diselamatkan. Dua meninggal kemudian dalam perawatan, “kata Tohari.

Menurut Tohari, dokter mendiagnosa korban diracuni. Tapi dia tidak bisa zat dikurangi yang korban racun. Polisi masih menunggu hasil tes laboratorium.

“Jika kita berkata keracunan alkohol, aneh juga. Karena mereka minum panjang. Minggu dan kegiatan normal sebelumnya. Jadi kita belum bisa menyimpulkan, “katanya.

Tohari menambahkan bahwa adalah mungkin untuk kematian korban disebabkan oleh benda yang mereka konsumsi saat bermain kepang kuda.

Baca Juga : 7 kesenian tradisional rakyat jawa tengah

“Ini juga bisa menjadi hanya karena apa yang mereka makan saat bermain Jaranan. Kan makan semua jenis Jaranan sekarang, “pungkasnya.

Selain tiga tewas, empat pemain muda lainnya kuda kepang juga mual berpengalaman dan pusing. Namun mereka masih selamat, tapi masih dalam perawatan intensif di puskesmas Tosari.

Semua empat juga dikenal untuk minum alkohol sebelum tarik kuda kepang.

Lane

E-mail : admin@cbr-world.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*